Minggu, 13 Juli 2008

ketika ajeng harus pulang

"kamu tuh gak kangen rumah yah?" itu adalah kalimat pertama nyokap begitu gw mengeluarkan serentetan alasan untuk gak pulang. yaa.. kalo ditanya gitu.. jawaban gw pasti kangen.. belasan taun gw tinggal disana. masa gak kangen. tapi ada banyak hal yang bikin gw males pulang kali ini. pertama.. gw udah gak punya temen kecil lagi disana.. secara dewi dan elen yang sekitar 15 taun lalu masih maen petak umpet bareng gw, sekarang udah berubah nama jadi "Ny. Agus" dan "Ny. Edward" bayangin yahh..? mereka pasti udah sibuk ngurus suaminyah. huhuhuhu..,

sementara gw? masih jauh yah dari kata-kata menikah. apa? nikah? iya nikah.. huhuhu.. pasti deh.., muncul pertanyaan-pertanyaan bernada menghakimi dari para ibu di deket rumah gw nanti. "ayo dong, mbak ajeng.. kapan nyusul?" hahhh.. tolong dong yah.. gw masih 21 taun. yahh.. walaupun elen menikah di usia yang lebih muda dari umur gw sekarang. tapi.. bukannya itu yang namanya pilihan hidup?
umm.. gw bilang juga sebenernya bukan masalah umurnya. tapi masalah jodohnya mana? hehehe.. trus setelah pertanyaan itu.. bakal muncul pertanyaan lain yang gak kalah tajemnya "eh.. ngomong-ngomong kapan lulus?" gubraakkk.. duh.. ya sekali lagi tolong kalo mau nanya. mbok ya jangan yang menyinggung perasaan saia.

trus.. alasan kedua. temen-temen gw gak banyak yang pulang hari gini. ini kan jamannya mengikuti SP buat orang-orang yang nilainya nasakom atau rata kanan, KKN buat membuktikan bahwa mahasiswa juga bisa berguna buat masyarakat (haha), atau bahkan KP buat yang dengan rela dipekerjakan dan dibayar hanya dengan nilai dan lain sebagainya.. sepiiii..

umm.. sebenernya alasan yang lain adalah. gw lagi seneng-senengnya sama suasana bandung. sore di bandung tuh dasyat abis.. kereeeennn.. (**maaf agak gak logis alasannya. tapi beneran!).

tapi.. sebenernya. ada misi juga siyh balik ke lampung. kebayang yah. 4 taun ninggalin lampung, 4 taun juga gw gak pernah ketemu sama anak-anak Swapala. *sombong mode on. gini-gini gw dulu ikutan pecinta alam loohh.. sempet mendaki beberapa puncak gunung.. sempet ikut pendidikan dasar berhari-hari.. survival.. dikerjain.. disuru push-up berseri-seri.. dibentak dan dicaci.. udah jadi makanan sehari-hari. makanya sekarang mentalnya jadi metal! (cukup yah sombongnya) nahh.. kembali ke pokok permasalahan awal. gw pengen juga dong liat junior-junior gw yang katanya makin berjaya. huhuhu.. itu adalah misi yang bikin gw sedikit mempertimbangkan untuk balik ke kota kelahiran gw yang kecil dan panassss ituh.

jauh dilubuk hati gw yang paling dalem.. gw kangen denger omelan nyokap di pagi hari, yang membangunkan gw dengan kalimat "adduuuhh.. ini anak gadis kok bangunnya susah" trus gak mempan. trus "ya ampuuunn.. ini ibunya udah ngomel panjang lebar, masih belum bangun juga.." dan akhirnya bokap turun tangan.. "ehh..nanti suami kamu jenggotan loh! ayo bangun itu ayamnya di kasih makan dulu" arrrggghhh! endingnya.. gak ada kerjaan laen yang lebih keren dibanding ngasih makan ayam? lagian, suami jenggotan sama bangun siang gak ada hubungannya yah..hihihi.. umm..satu lagi.. beberapa menit dari gw bangun, pasti bakal ada yang teriak "mbaaakkk.. ayo anterin aku sekolah!" dan andi --my lovely little brother-- bakal masuk kamar dan dengan muka yang hampir nangis karna takut kesiangan. dan gw akan semakin seneng ngegangguin dya (bahkan kadang sampe nangis beneran) hahaha.. tega. itulah.. gw selalu kangen pagi di lampung. menyenangkan!


_akuPulang_

1 komentar:

Cahaya Hati Nurani mengatakan...

cepet pulang, kawan...

they want to make surprise for u...
trust me..

I like Bandung, too
but there is time I must go home

cepet pulang, kawan...


ridwan
cahayahatinurani@yahoo.co.id

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates