Minggu, 13 Juli 2008

would u marry me?

gak tau kenapa.. akhir-akhir ini gw seneng banget dengerin kata menikah. apapun kemasan kalimat atau pembicaraannya. bahkan, mbak sari yang rencana'nya nikah taun depan udah gw tanya macem-macem tentang perasaannya, deg-degan apa gak, grogi apa biasa aja.. hehe. (please jeng.. taun depan! masih lama kali?!) agak sensitif bagi sebagian orang.. tapi boleh dong.. gw sebagai perempuan (yang meskipun belum genap 22 tahun) mengangkat topik ini di blog gw sendiri.

impian setiap wanita lah pastinya. ketika ada seorang laki-laki tampan, tinggi, gagah, kaya raya, pintar, romantis, humoris, pinter masak, alim, low profile, down to earth, sayang keluarga, jujur dan bertanggung jawab (duuhh.. gila.. kurang apa lagi coba tu cowo!) melamar saia sebagai perempuan yang sederhana dan juga menyenangkan. mm.. maaf mungkin sedikit kurang rasional ajah.. hari gini mana ada cowo sempurna seperti yang disebutkan diatas? kalopun ada.. adalah suatu hal yang teramat sangat mustahil si cowo dengan lapang dada'nya melamar cewe yang seumur hidupnya cuma bermodal "menyenangkan". hihihi.. okeh.. kita lanjut. sedikit lebih serius..

semasa sma, gak pernah terlintas sedikitpun di kepala gw untuk mikirin nikah. semakin beranjak dewasa.. semakin ada tuh space di otak buat mikirin hal itu. setiap orang pasti punya target.. dan semuanya pasti punya alasan tersendiri. mulai dari mikirin karir dulu lah, mencukupi kebutuhan finansial, menguatkan mental untuk menjadi orang tua lah..dan banyak lagi alasan-alasan lainnya. sampe ada yang karir udah oke, finansial tercukupi, mental siap. tapi jodohnya yang gak ada (tragis) kalo kata anak-anak abg sekarang "itu sih derita lo!"

gw yang dari dulu ngimpi banget bisa nikah muda.. dan punya 3-5 anak dengan jarak umur masing-masing hanya 2 tahun. hohoho.. (selamet deh buat yang jadi suami gw ntar =p). trus semangat gw langsung dipatahin sama beberapa temen gw.. sebut aja nadya.. yang langsung komentar "ihh.. hari gini nikah muda.. apa kabar karir lo?" dan imank "punya banyak anak emang lucu.. tapi ketika mereka memasuki usia 5 tahun, banyak bertanya, dan menjerit kalo gak diturutin keinginannya.. lo akan berfikir dua kali untuk punya anak banyak". hhh.. jadi agak runtuh juga tuh semangat gw.

dan ketika gw mulai merasakan kesulitan-kesulitan kecil, seperti susahnya memegang tanggung jawab atas satu rumah, susahnya masak enak (bo, suami gw mau gw kasih makan apa kalo gw gak bisa masak??), dan kegilaan bareng temen-temen yang harus siap ditinggalkan demi keluarga.. siap? ummm.. suatu saat gw akan siap dan harus siap.

yahh.. akhirnya space di dalam otak gw untuk memikirkan impian menikah muda pun semakin menyempit, kalah sama pikiran gw tentang skripsi dan gimana caranya lulus dengan cepat dapet kerja yang layak dan gaji yang cukup (jauh lebih melelahkan ternyata memikirkan itu semua). biar deh.. menikah akan selalu jadi impian gw suatu saat nanti. menunggu seseorang menatap mata gw sambil mengucapkan kalimat "would u marry me?" **aahhh...norak gak sih?



_getMarried_

1 komentar:

ardi fitra rahman mengatakan...

just blog walking...
from amateurs...
regards...

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates