Kamis, 17 Juli 2008

panggilan buat ajeng

menurut gw setiap nama seseorang itu bagus dan selalu bermakna.. makanya di phonebook HP gw selalu menuliskan nama pemilik telepon dengan lengkap, selengkap-lengkapnya. karna pada saat si ortu punya bayi mungil yang lucu, tentunya nama yang diberikan adalah doa nah dengan gw menulis nama orang secara lengkap di phonebook HP gw, berarti gw ikut mendoakan orang-orang ituh (doh. mulia sekali).

Orang tua pasti punya alesan tersendiri kenapa ngasih nama itu buat bayinya.. seperti contoh, nama temen deket gw Mujtahid Abdulhaq, yang artinya : orang yang membawa pesan di jalan yang benar. beuuuh! dasyat gak tuh? nahh.. seiring dengan berjalannya waktu. ketika si temen gw ini tumbuh dewasa.. muncul lah berbagai macam kebiasaan, yang membuat dya lain dari yang lain. nahhh.. nongol deh tuh nama julukan gw buat dya.. "si emeh edan"


julukan biasanya ditujukan buat orang-orang yang punya ciri khas, gampang dikenali dan unik atau istilahnya "dia banget!". nama julukan sifatnya sosial (iya gak sih? hehe). biasanya seseorang bisa punya nama julukan yang berbeda di setiap komunitas. kalo gw sih lebih suka manggil nama julukan ke orang-orang yang gw kenal deket ajah. dan gw pun akan dengan sangat-pasrah-luar-biasa menerima apapun nama julukan yang ditujukan temen-temen buat gw. dan inilah beberapa diantaranya :
  • turjaw (turunan jawa) <-- anak-anak swapala manggil gw dengan panggilan ini waktu jaman gw masih jadi preman sekolah. beeuhh!
  • jo <-- pada seneng ajah manggil nama ini. gak tau kenapa.
  • cumi <-- sahabat-sahabat gw smp selalu menggunakan nama ini sebagai panggilan mesra. cihhh..
  • jelek <-- rendra si sobat yang dulu (sampe sekarang) selalu setia mendengarkan dan melakukan apapun untuk ajeng.
  • si item edan <-- emeh, bales dendem. hihi..
  • si pudding stoberi vla coklat <-- karna ajeng yang hitam dengan senang hati memakai baju warna pink.
  • si pisang bakar <-- wahyu
  • HITAM <-- andris & barjo. sumpah yah, padahal gw gak item-item banget!
  • iteum <-- cara manggil dan intonasinya berbeda dengan yang diatas.
  • angus <-- bedjo. dengan senang hati meneriakkan panggilan ini didepan orang banyak. huhuhu..
  • si anak autis <-- maksudnya gak bisa diem.
  • hitamku <-- kaka, baru-baru ini.
  • jengkol <-- gembol. dengan alasan.. "enak ajah manggilnya.."
  • si muke penuh tipu daye <-- karna sukses nipu pak polisi berkali-kali, waktu di tilang dan akhirnya tidak pernah bayar denda. haha senangnya!
  • Oon <-- ini sih kayanya bukan julukan.. tapi kenyataan.
  • si wanita 4s (sangat sibuk sekali sih!) <-- no comment kalo yang ini.
  • si pekerja serabutan <-- kata lain dari multitalent (*hahahahaha.. pembelaan)
  • si anak metal yang penakut <-- ummm.. iya yah?
  • si anak nakal <-- hahahaha.. sepertinya memang.
  • gibes (gigi besi) <-- dari nined untuk ajeng

dan masih banyak yang lainnya yang mungkin gw lupa. padahal yah, nama gw tuh artinya bagus banget Ajeng Sekar Tanjung artinya : adik kecil yang jadi bunganya tanjung karang. keren abis yah? hehehe.. tanjung karang itu kota kelahiran gw. sekarang namanya Bandar Lampung. tapi.. apapun sih, yang gw tau dan gw rasa.. orang-orang itu memberikan nama julukan buat gw karna mereka kenal, deket dan sayang.. (ummm.. sayang atau dendam?) tanya deh sama yang ngasih gw nama julukan..



_ajeng&julukannya_

2 komentar:

Mujtahid Abdulhaq mengatakan...

aku mah gak bales deendam,, cuma kenyataan item edan...hihihi..

Susy Ella mengatakan...

jadi inget waktu ella tinggal dilampung.....6 tahun di kota itu...seru juga

panas..kecil..tapi rapi bersih..

udah lama euy ga kesana, gimana yaa sekrang keadaanya..

jeng, blognya ella tambahin di link blog ella yaa..

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates