Selasa, 16 September 2008

birokrasi ribet ala unpad

3 tahun gw kuliah di unpad dan semuanya tidak pernah berubah..birokrasi yang ribet dan cenderung dipersulit. kaya hari ini deh contohnya, pagi-pagi gw berangkat ke LPM bantuin kaka ngurus KKN'nya..

*ketemu satpam*
ajeng : "pak mau ngurus KKN, disebelah mana?"
satpam baik hati : "oh.. ini neng ada pengumumannya.." *nunjuk kertas pengumuman
ajeng : *bingung
satpam baik hati : "kalo gak ketemu bu elis ajah.. disana" *sambil nunjuk gak jelas kemana arahnya
ajeng :*satu tingkat diatas bingung dongo


*nyari bu elis dengan petunjuk satpam*
ajeng : "ibu, mau ketemu bu elis, dimana yah ruangannya?"
ibu berkacamata : "ohh..di sana neng..paling pojok"

*nyari bu elis dengan petunjuk ibu berkacamata*
ajeng : "pak.. mau nyari bu elis.."
bapak bertopi : "di ruangan sebelah" *sibuk sama komputernya gak ngeliat muka gw sama sekali. sset dah!

*nyari bu elis dengan petunjuk bapak bertopi*
ajeng : "pak.. saya nyari bu elis.."
bapak bersandal jepit : "di ruangan sebelah"
ajeng : "TADI SAYA DARI RUANGAN SEBELAH PAK!" *emosi jiwa


si bapak yang ngeliat gelagat gw emosi mau ngacak-ngacak LPM langsung sibuk bolak balik nyari bu elis. berusaha mennghindari kantornya dari amukan setan jahat berwujud wanita berkerudung pink.

*ketemu bu elis*
ajeng : "jadi gini bu. ........$%^*$#@(^*&@# trus &^&%^&%$" *ngejelasin panjang lebar
bu elis : "gak bisa.."
ajeng : "BU SINGKAT BANGET SIH JAWABNYA!!" *ngacak-ngacak ruangan

ini namanya gag fair. bo, gw nunggu bu elis tu udah kaya artis.. trus sekalinya ketemu, gw ngejelasin duduk perkaranya panjang lebar lama.. ehh.. si ibu enteng banget jawabnya. gak bisa. udah? cuma segitu doang..,

siang-siangnya, di kampus.. gw ngurusin transkrip nilai yang gak kelar-kelar dari taun kemaren. bolak balik ngurus ke jatinangor gak beres juga tu transkrip. gw malah udah sempet ngamuk di sbp jatinangor karena merasa di jolimi. *jaahh..!


*ketemu pak anton di lt.3*
ajeng : "pak.. mau ambil transkrip.. *%^$@@#^())%$" *ngejelasin panjang lebar
pak anton : "ohh.. gak ada tuh.. cobain di SBA.."
ajeng : "wokeh"

*ketemu bapak SBA di lt.1*
ajeng : "pak.. mau ambil transkrip.. *^%%$@#@#" *ngejelasin lagi
bapak SBA : "waaahh... gak ada neng.. saya gak tau apa2.."
ajeng :*gondok

*balik lagi keatas*
ajeng : bu, mau ambil transkrip..jadi..&$#$*()(@$" *ngejelasin lagi
bu dewi : "gak ada tuh jeng.."
ajeng : *emosi. nyari peso mo mutilasi orang

*ke wartel nelpon SBP jatinangor yang ngurus transkrip*
ajeng : "PAK TRANSKRIP SAYA KOK GAK ADA.. &*^%^$##$@" *ngamuk mumpung gak puasa

si bapak : "kamu lulus kapan?"
ajeng : "agustus 2007"
si bapak : "ya itu kan baru.. belon beres lah..baru juga 1 bulan"
ajeng : "YOLOH.. 2007 PAK..2007!" *emosi
si tukang wartel : *kaget ngeliatin gw berapi-api sambil ngomong dalem hati "sset..dah neng, inget puasa.."
si bapak : "ohh.. tunggu saya liat.."
si bapak : "oh iya ini masih ada di jatinangor.."
ajeng : *lemes




_
sebeeel..!!_

3 komentar:

Mujtahid Abdulhaq mengatakan...

Sabaaar,,, tapi gpp denk kamu mah,,, emank lagi puasa gtu,, perasaan kemaren senen ama selasa dengan bangganya makan siang, ngabibita orang yang lagi puasa,,,

Susy Ella mengatakan...

ha ha ha....ajeng..ajeng...

kayaknya emang situ aja yang sial ....perasaan dulu ella lancar2 aja deh...he he he...
yaa untung2an sih....lagian ajeng......ini udah tahun 2008 masak ga diambil2 transkipnya...tapi ada juga tuh temen ella yang kayak gitu, baru ambil juga transkipnya ma ijzahnya. kata bapak2 disitu "wah untung belum kumisan ijazahnya"......he he he

banyak2 berdoa aja jeng....ayo donk meluluhkan hati pak polisi yang galak aja bisa masak ga bisa berurusan ma bapak2 dijatinagor itu....

langkah pertama.....coba dengan cara halus ala cewek...

masih dicuekkin....

sabar dulu...

langkah kedua... terus lanjutkan usahanya kalo perlu ikutin aja n tongkrongin aja bapak2 itu terus....sampai dia mau usaha...

kalo ga diladeni juga....

langkah terakhir....ngamuk ala tatib....anggap aja bapak2 itu maba he he he

ILmi mengatakan...

Taqdir mu naaakk.... (*so' bijak Mode ON)

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates