Rabu, 24 September 2008

mudik..

kontroversi sebelon gw pulang ke lampung terjadi. gak ada yang rela membiarkan gw pulang dengan cara estafet. nyambung dari satu bus ke bus lain. kecuali bokap. bokap yang dari awal paling percaya sama bakat luar biasa gw malak preman cuma memberi sedikit wejangan

bokap : "inget.. kalo ada cowo cakep nawarin minum. jangan mau!"
ajeng : "ya gak lah.. aku pan puasa.."
bokap : "tapi kalo orangnya cakep?" *meragukan keteguhan iman anak sendiri
ajeng : "...."

gw berangkat jam 6 dari bandung *setelan metal, dari rumah ke cicaheum, trus ke leuwi panjang, trus naek bus bima suci ke merak 5 jam ditemani 2 album kings of convinience.. trus pas nyampe ternyata semua penumpang diturunin di terminal terpadu. jaraknya sekitar 500meter dari pelabuhan merak. bayangin, harus jalan kaki panas-panasan *puasaaaaaa woooy mana gw bawa tas lumayan gede dan seember iya SE-EMBER tape dari kuningan oleh-olehnya mbak fika. tampang lusuh keringetan.. gw kalah kinclong dibanding sama para PRT yang mudik dengan modisnya. trus pas sampe loket, *jreng-jreng.. kapal cepetnya gak beroperasi! *maigot. ya terpaksa deh gw beli tiket kapal ferry. dan gw ngapung di laut selama 3 jam kaya ee pauss
sampe pelabuhan bakauheuni.. aura premanisme dan calonisme sudah sangat terasa.. *tampang garang activated kebayang yah.. kalo lo pasang tampang sok imut di pelabuhan bakauheuni.. gw jamin lo gak bakal sampe rumah. tu calo-ers maen tarik-tarik penumpang ajah. untungnya gw udah hafal lokasi travel yang biasa nganter pulang.. jadi dengan tampang mengkhawatirkan preman gw berjalan penuh percaya diri menuju travel.

nah.. begitu travel penuh. berangkatlah gw dari pelabuhan ke lampung naek mobil APV dengan sopir travel yang edan kurang waras. gimana enggak, jarak tempuh yang harusnya 2 jam. di singkat ma tu sopir jadi cuma 1 jam. *tobaat gw.. 1 jam tuh gw dzikir gak berenti-berenti. segala jenis doa, kecuali doa buka puasa gw ucapin. pokoknya semua truk tuh disalip sama sang sopir edan tanpa ampun.. ada yang ngehalangin dikit di klaksonin.. sampe minggir. trus kalo berhasil nyalip si sopir ketawa-tawa setan gitu gw mau usul.. harusnya tu sopir pasang sirine aja di atas mobilnya biar kaya ambulan.
akhirnya gw sampe rumah tepat jam 5 sore. 11 jam perjalanan.. pas sampe rumah.. ini lah komentar dari orang-orang tersayang

nyokap : "halooooo.." *diciumin "kok makin item sih nak kamu.."
bokap : "loh kok udah nyampe?" *takjub
mbak sari : *ngakak "ITEEEEEMMM..."
ungku : "dek..ada yang salah sama cuaca di bandung..? bertahun-tahun disana kok gak putih2.."
ajeng : *bener-bener gak sesuai harapan..nangis

_homesweethome_

4 komentar:

Jimmy Kokong mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jimmy Kokong mengatakan...

wah ..wah .. kasian yah .. dah puasa di bikin marah lagi .. kesel juga.. sabar buu.. inget ice cream masih banyak di kulkas bu.. hohohoho..

untung masih di bilang makin item .. coba kalau di bilang makin belang .. ohohohohoho...

Cebong Ipiet mengatakan...

begh g ngebayangin capeknya di oper2, aye yg naek kereta 12 jam rasanya punggung ud retak2 mo patah...ye ye ud di rumah yaaas

Cebong Ipiet mengatakan...

begh g ngebayangin capeknya di oper2, aye yg naek kereta 12 jam rasanya punggung ud retak2 mo patah...ye ye ud di rumah yaaas

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates