Selasa, 02 September 2008

Pilgub, Komik dan CLBK

Ada 2 cerita menyangkut judul diatas.

yang pertama, seneng deh puasa kali ini, gw gak pernah lama-lama sendirian di rumah. Mas Dimas yang kalo hari biasa selalu pulang di atas jam 9 malem. Sekarang-sekarang jadi rajin pulang abis magrib. Sambil gak lupa bawain cemilan untuk adiknya yang mirip papan gilesan. **SENANG! Oiah, bokap juga dateng pas puasa pertama kemaren.. tapi cuma 2 hari. aneh.. biasanya, bokap tuh betah banget di bandung. memantau kelakuan liar anak gadisnya. hihi..


Ajeng : “ngapain sih be pulang ke lampung cepet-cepet?”
Babe : “mau nyoblos”
Ajeng : “ihh.. emang ngaruh yah cuma satu suara ini..”
Babe : “eh.. satu suara juga menentukan masa depan lampung nak..” **WNI yang baik mode on
Ajeng : **keki. “emang mau milih syapa?”
Babe : “gak tau.. yang paling lebar aja senyumnya. Hohohoho”
ekspresi bokap setelah percakapan terjadi.
Nahh.. siang tadi sebelum bokap merencanakan pulang mas dimas kasih berita “jeng, besok mas ke Cirebon.. sehari” dan gw langsung teriak kecewa “yaaaaaahhh!! Saur sendirian dong…”

biasanya pemirsa.. biasanya nih ya.. bokap akan dengan sigap menunda kepulangannya, karna gak tega ngebiarin gw sendirian dirumah. Tapiii… kali ini demi pilgub beliau mengorbankan gw. Ya akhirnya keukeuh malem ini bokap balik ke lampung dengan satu tekad bulat dan mulia, ikut berpartisipasi dalam pemilihan gubernur lampung. Penting?

Oiah..trus ceritanya minggu sore kemaren gw makan di restoran siap saji di sekitar dago. Setelah seharian gw gak makan.. gw masuk restoran kaya orang kesurupan. Cepat dan Fokus! Pokoknya senggol bacok. Hihi.. namanya juga restoran siap saji, dalem itungan menit makanan yang gw pesen udah ada di depan mata. Dan (mudah-mudahan) gak lupa baca bismillah, gw makan. Ennaaaakkk!! Mantap!

Nahh.. selesai makan, gw baca komik yang emang niat gw selesein sore ini. Gak lama ada satu bus parkir di depan dan segerombol anak-anak umur 10 taunan turun sambil teriak-teriak girang, menurut analisis gw, mereka abis pertunjukan nari tradisional karna pake seragam daerah gitu. Trus dengan tertibnya ngantri puanjaaaang di depan kasir untuk memesan sesuatu. disertai saling-dorong-sepaket-sama-teriakan-lalu-terjadi-keributan dan dateng lah pak guru sebagai pahlawan yang berhasil menenangkan semuanya.

Saking panjangnya tu antrian.. ada beberapa anak cewe yang bosen dan sepakat untuk minta tolong mas-mas pelayan ngeganti channel TV “maaas..ganti dong tipinya jadi sctp”. Kayanya si mas pelayan gak mudeng.. dalem hati ngomong dengan nada sinis “anak bodoh! mana ada tipi merek sctp” hihihi… gak gitu ding. Akhirnya karna ngerasa gak di tanggepin, genk cewe-cewe belum gede itu teriak “maaaaass.. ganti dong sama sctp”. Dan klik.. saluran berubah.

gw pikir tu anak-anak belum cukup umur mau nonton discovery channel, atau semacam kartun scooby doo. Ternyata program anak muda yang cukup fantastis berjudul CLBK.. cinta lama bersemi kembali. Dan sempet-sempetnya mereka diskusi di tengah antrian “kata kamu diterima gak cintanya?” yooloohh. Gw bengong. Ni di sekolah jangan-jangan mereka gak ngobrol soal Barbie atau boneka baru, tapi soal jalinan asmara velove vexia dan raffi ahmad.

Si A yang berambut panjang : “menurut kamu, velop sama raffi bakal pacaran berapa lama?”
Si B yang berponi miring : “umm..gak tau yahh.. tapi aku gak suka sama raffi. Playboy abis gitu lohh!”
Si C yang berkacamata : “iya..iya..mendingan sama afgan ajah secara dya kan cakeeeep”

Si Ajeng yang nulis gak kuat ngebayanginnya.

Anak umur 10 taun yang tontonannya CLBK, dan remaja yang masih baca komik di usianya ke 21 tahun. Kontras. Ni sebenernya mereka yang dewasa sebelum waktunya apa gw yang keterlaluan?



_**sigh!_

1 komentar:

Halu mengatakan...

mm..yah yah..
gak lama ini juga tu raffi bakal mutusin pelop.
*halah, jadi ngegosip..*

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates