Sabtu, 16 Agustus 2008

sederhana saja..

setelah hampir seharian gw misuh-misuh karna (lagi-lagi) anak-anak gak ada yang bisa dateng di event fund raising 17an besok, gw mengumpat sejadi-jadinya. yolohh..maapin dosa gw. bayangin aja lahh.. kali ini gw yang musti bergerak sendirian. only me. see.. gw cewe! tega banget siiihhh..

oke.. dengan PDnya kali ini gw menuju rumah tante wien untuk ngambil beberapa kardus baju bekas. dengan mengendarai sepeda motor saudara-saudara! sepeda motor! stupid abiss.. mau gimana lagi? dari pada gw naek ontel? yak dengan singkat.. tu kardus gak mungkin kan dibawa dengan motor bebek gw? untungnya tante wien dengan baik hati minta tolong mang odjo (sopirnya) nganter gw. akhirnya dengan segala kebaikan hatinya kaka, tu motor dibawa dya. sementara gw jadi penunjuk jalan ikut mobilnya mang odjo.

selama perjalanan.. mang odjo yang tadinya gw pikir cool abis, ternyata asik juga. dya cerita dan bertanya tentang banyak hal. asik. kadang pas dya lagi ngomong gw perhatiin wajahnya.. umm.. berumur sekitar 40an.. beliau jarang tersenyum, karakternya mungkin.. tapi dari ceritanya, gw tau beliau menikmati hidupnya. "neng, yang waktu itu ikut ke sumedang kan?" itu kalimat pertamanya. "neng.." panggilan yang terlalu sunda untuk pendatang yang berkarakter sumatra abiss kaya gw. oiah.. gw emang sempet disupirin sama beliau ke sumedang waktu itu. ngeliat perkebunan nilamnya rotary. bareng sama tante wien juga.

ternyata mang odjo sempet tinggal di Lampung beberapa hari untuk pemasangan tower apa gitu. beliau curhat abis-abisan tentang panasnya Lampung sekaligus makanan khasnya yang menggugah selera. setuju! trus kita seru-serun bareng deh. cerita ini itu tentang lampung, walopun mang odjo banyak lupanya ketimbang ingetnya. "pengen balik lagi sih neng.. kapan-kapan ahh.. insyaallah." sebuah kalimat pengharapan yang sangat sederhana.

ada kalimat yang lebih sederhana yang awalnya gak gw sadarin, yang keluar di akhir kalimatnya mang odjo "bersyukur neng.." seolah dya sedang diutus Allah untuk ngingetin gw yang gampang ngeluh ini. gw ngebayangin, hanya dengan berprofesi sebagai sopir kepercayaan keluarga, beliau dengan tulus bersyukur atas apa yang dijalaninya selama ini. hummpphh.. jadi malu sendiri. akhirnya pelan-pelan, balik juga tu semangat yang tadinya udah kocar-kacir. bukannya dulu gw yang menjunjung tinggi nilai-nilai itu.. ketika seseorang bisa bersyukur dalam keadaan apapun, berarti dya juga akan selalu berfikiran positif dan ketika itu semua bisa terlaksana, berani jamin kita akan sangat menikmati hidup.. sederhana kan?



_bePositive_

1 komentar:

Susy Ella mengatakan...

nice.......

nice posting....

simple but strong.....

thank you jeng...

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates