Senin, 30 Juni 2008

yes! we're happy! (part two)

kalo kemaren gw cerita tentang sabtu di desa sirna jaya.. sekarang gw cerita tentang hari minggunya.., yahh.. pagi-pagi sesuai janjinya, kang adhi si president udah masuk ruangan memaksa kita semua bangun dengan menarik semua sleeping bag yang kita pake. sambil protes tentunya, karna ternyata dya gak dapet sleeping bag.. (president yang sangat rela berkorban ^^)

tiga penjahat (nidal, ivan, tezar) langsung keluar dan menghirup oksigen versinya mereka (baca : rokok). gw sama andi yang masih males-malesan walopun mau gak mau harus bangun juga. oiah, diluar ada buntelan warna item yang ternyata isinya nined. hehehe.. dya gak kuat tidur bareng sama kita semalem. soalnya kita ribut to d max banget deh. gw aja sampe takut kita diarak warga saking ributnya. jadi pantes aja nined memilih tidur ditemani angin gunung di teras luar. ketimbang harus mengalami siksaan batin bersama kami. hehehehe.. pagi yang cerah banget.. dingin karna matahari masih malu-malu ngebagi angetnya.

gw langsung ngambil peralatan mandi, trus berkunjung ke rumah yang ditempatin sama bunda, mommy dan tante lia (berkunjung = mencari makanan) dan begitu kesana.. gw liat wajah beliau-beliau yang masih ngantuk dan cape. ternyata pada gak tidur tuh karna kedinginan..,tante lia yang paling keliatan tersiksa. tapi senengnya kita langsung ngumpul diruang tengah, sambil nyeduh mie gelas dan berbagi cerita. semalem emang kocak abis.. gw ma anak-anak gak berenti deh ketawanya. mulai dari ngomongin jiwa sosial, turunan pahlawan, sampe HP nined yang dengan cerdas bunyi jam setengah 5 pagi, alarm subuh dengan backsong "kamu ketauan"-nya mata. GOD. ngengaggu! sumpah! om minto yang tidur di mobil, tampak dateng dengan sumringah sambil bilang "aku enak banget tidurnya semalem" ya iya laaaah om.., di mobil kan anget.

setelah briefing sebentar buat nyiapin upacara pembukaan, kita bersiap-siap untuk mandi (hah? mandi?) hehehe.. iya..gw siyh mandi untuk ngembaliin kesadaran gw ajah dan stamina tentunya. kalo soal dingin.. yahh.. gapapa deh. gak ada pilihan lain.kita semua ngantri mandi di WC paling aman. di salah satu rumah warga, dan dengan pintu yang hanya terbuat dari kain.. (beneran dehh.. itu WC paling aman!) huhuhuhu.. horor!

sambil nunggu acara.. nined yang pada dasarnya seneng main sama anak kecil. mengumpulkan semua anak-anak. trus maen dengan permainan sederhana. senang banget liatnya. sementara gw sibuk ngeberesin rundown acara upacara pembukaan dan teknis acara penanaman pohon.., huhuhuhu.., nasibnya sekretaris..

nined jadi kapten

uler-uleran

anak-anak desa sirna jaya yang siap menanam pohon

kasubdin bina program dinas kehutanan

foto bareng semuanya..

bareng-bareng nanem pohon

setelah prosesi penanaman, photo-photo akhirnya acara selesai.. yes! we're happy! kita balik lagi ke desa buat makan siang paling nikmat untuk yang terakhir kalinya. makasih banget buat semua pihak yang udah ngedukung terlaksananya acara ini. sahabat-sahabat lingkungan. kang ayut, kang ery, kang ardhi, kang bogel, kang dedi, kang usan, kang mega.., semua masyarakat desa.. pokoknya semuanya..! agustus mudah-mudahan kita bisa kesana lagi dengan misi yang berbeda.



_proudTobeRotaractor_

2 komentar:

Me mengatakan...

ajeng, foto dan tulisannya diambil buat web rotaract d3400, ya.
gito - rotaract.web.id

ajeng sekar tanjung mengatakan...

aduhh.. iya boleh banget. tapi itu tulisannya bukan dengan bahasa yang baik dan bener.., hehe..

kita sebenernya punya rencana bikin blog sendiri yang agak resmi untuk bandung sentral. tapi belum bisa terealisasi..

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates