Sabtu, 15 Maret 2008

Nilai untuk seorang Asisten Dosen

Senangnya jadi asisten dosen.., dipercaya untuk menggantikan tugas seorang dosen senior (yang biasanya sangat sibuk), dan melakukan tugas-tugas mulia, menerangkan, mengajari, memperhatikan perkembangan murid-muridnya yang notabene mahasiswa/i. ada juga tugas yang kadang mulia, memberi soal (mulia jika soalnya mudah dikerjakan), ngawas pas ujian (mulia jika ngawasnya tidak galak), dan ikut menentukan berapa nilai yang diperoleh sorang mahasiswa/i (mulia jika nilainya bagus2)..hhehe.

Biasanya seorang asisten dosen, nilai-nilai dan prestasi akademiknya tidak diragukan (ya iya lah, mana ada dosen yang mau menyerahkan tanggungjawab sama seorang asisten yang kalo compile program selalu error =p). tapi mari kita coba memberikan penilaian non akademik untuk seorang asisten dosen.













Asumsi Nilai
Dya seorang asisten dosen
Dya menguasai bidangnya
Dya pinter ngomong
Dya beruntung karna menjadi seorang asisten
Dya rajin dan pinter
Dya tinggi+selalu rapi dan wangi+ganteng
Dya ramah

Tapi
Dya gak kenal gw (haha, syapa gw??)
Dya pasti gak sempet mikirin pacaran
Dya pasti cinta banget sama laptopnya
Dya gak selalu bisa jawab pertanyaan mahasiswa
Dya kadang grogi kalo nerangin materi
4
2
1
1
3
17
4


-10
-5
-3
-2
-3
Total Nilai
9

hahaha...,ternyata survey membuktikan untuk seorang asisten dosen berinisial V (yang setiap dya lewat, mata cewe2 normal di kampus gak pernah lepas memandang, sampe dya menghilang! gile..) nilainya nyaris mendekati sempurna.

gak adil yah, nilai akedemik sama non akademiknya sempurna.
hihihi...tapi sekali lagi ini adalah wacana.., gak ada niat sedikitpun untuk menjudge atau menghakimi asisten dosen dimanapun mereka berada..peace yo!

_VforVendeta_

0 komentar:

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates