Sabtu, 05 April 2008

pelangi warna warni




"
Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi yang menyebabkan spektrum dari cahaya yang (hampir) kontinyu untuk muncul di langit waktu matahari bersinar ke atas titik air hujan yang jatuh.Dari peristiwa yang menyebabkan sinar monokromatik menjadi tujuh (7) sinar polikromatik" http://id.wikipedia.org/wiki/Pelangi


syapa siyh yang gak tau pelangi. dari TK juga kita semua udah dikenalin sama pelangi. lewat lagu sepanjang masa, yang liriknya itu-itu aja. hehe (mau gantinya gimana?). fenomena alam yang luar biasa indah. bias cahaya yang berproses sehingga jadi warna-warni.. gw sangat mengagumi pelangi.
karna menurut gw pelangi adalah 1 kata yang mewakili semua kehidupan yang memang warna-warni. ehm...dalem.

tapi sekarang-sekarang ini gw jarang banget liat pelangi. kenapa yah? jadi kalo pas kebetulan liat, gw girang banget., sms nadya yang dimedan "naaaaay...ada pelangi di bandung!!!" (dengan muka seneng yang berlebihan =p)

tapi, syapa yang tau.., ternyata pada saat badai, pelangi bisa jadi menyeramkan juga.. katanya siyh, akibat tekanan badai, pelangi bisa menyerupai asap berwarna dengan bentuk yang tidak beraturan .. kalo sudah seperti ini, akankah kita tetap mengagumi pelangi? (harusnya tanya ke diri gw sendiri yah?)




_merahKuningHijau,diLangitYangBiru_

0 komentar:

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates