Senin, 07 April 2008

Ulang Tahun Bumi

Hari ulang tahun kita sebagai manusia hampir selalu spesial yah.. semua punya cara masing2 untuk merayakan hari jadi itu. apalagi kalo pake surprise party.. rasanya seneeeeeeeng banget. walopun dalam arti yang sesungguhnya, ulang tahun adalah berkurangnya masa kontrak kita dibumi..

Di kebun binatang juga, sekarang-sekarang ini mulai sering terdengar "mengulangtahuni" penduduk'nya.. biasanya macan, atau binatang2 lain yang kebetulan lahirnya diketahui.. biasanya pengurus kebun binatang ngasih sesuatu yang spesial buat si penduduk kebun binatang yang berulang tahun.

Tapi kalo bumi? kapan yah ulang tahunnya? berapa yah umurnya sekarang? ada gak yang kasih surprise party?

Organisasi lingkungan hidup, merayakan 22 April sebagai hari ulang tahun bumi. hari dimana kita kasih sesuatu yang spesial buat bumi kita.. bibit pohon.. segala sesuatu yang bisa di re-use biar gak merusak bumi.. kita sosialisasikan dan kampanyekan di hari itu.. parade, gelaran dan seruan jargon-jargon yang mudah-mudahan bisa membuat bumi kita tersenyum dan ngerasa spesial sama hari ulang tahunnya..


Tapi pada dasarnya, kaya kang adhi bilang "earthday is everyday!" kita berharap semoga ulang tahun bumi terjadi setiap hari dan setiap orang bisa merayakannya dengan prilaku ramah lingkungan.


Mungkin bumi akan tersenyum lebih lebar lagi...


_yuk,KitaKampanyeHariBumi..!_


1 komentar:

aageboi mengatakan...

kalau saya sih, mau ngasih hadiah buat BUMI dengan tidak mengutuk tiap kali butiran hujan yang turun jadi genangan air yang menutupi jalanan di bandung akhir-akhir ini.. terus dengan tidak menggerutu ketika jalanan disesaki dengan jutaan kendaraan yang mengeluarkan racun-racun karbon monoksidanya sehingga harus berpacu menyusul waktu untuk sampai dikampus sebelum kuliah dimulai.

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates